My Books

GENDUK

Genduk adalah sebuah fiksi yang diceritakan dengan gaya memoar. Berkisah tentang seorang bocah perempuan berumur sebelas tahun, yang tinggal di desa paling puncak Gunung Sindoro, Temanggung. Setting dibuat pada tahun 1970-an ketika petani tembakau sudah mulai mengolah tembakau yang masuk kualitas atas di dunia ini untuk dipasok ke pabrik-pabrik rokok.

Genduk melakukan pencarian jati diri dan pencarian atas sosok ayah yang tidak pernah dilihatnya seumur hidup. Konflik terjadi ketika Genduk menemukan kenyataan mengenai ayah yang selama ini dirindukannya. Konflik pun bergulir terkait dengan permasalahan yang dialami oleh para petani. Info lebih lanjut klik di sini.

“Ini kisah hidup “gadis tembakau” di desa paling dekat dengan puncak Gunung Sindoro. Ketidakadilan, konflik, serta masalah pribadi sang aku dituturkan dalam alur cerita dan bahasa yang mengesankan.”

(Ahmad Tohari – Penulis Ronggeng Dukuh Paruk)

 

“Dalam novel ini warna lokal merupakan unsur penting dalam struktur yang merupakan sumbangan berharga terhadap keberagaman kesusastraankita.”

(Sapardi Djoko Damono – Sastrawan)

 

“Genduk adalah cerita perempuan muda dan segala hal yang ingin ia selesaikan, dengan segala kemampuan yang ia punya. Genduk adalah potret perempuan pada suatu masa, tetapi juga perempuan hari ini. Sundari – lewatkalimat yang begitulincah – membawa kita pada kekuatan, keberanian dan kemampuan perempuan melakukan hal besar dan penting. Buat dirinya, juga buat tanah tempat ia tumbuh dan besar. Itu pesan yang tertangkap dengan jelas. Saran saya, nikmati setiap halaman ini. Beri kesempatan hati dan pikiran mencerna dan kemudian mengambil sarinya untuk hari-hari mendatang.”

(Reda GaudiamoPenulis & Penyanyi AriReda)

 

PAPAP, I LOVE YOU 

Any man can be a father. It takes someone special to be a dad.” —author unknown

Bima harus menerima kenyataan pahit, bercerai dengan istrinya. Anak kesayangannya, Kaka, berada di bawah pengasuhan Rayna, mantan istrinya. Tetapi, rupanya tali kasih yang kuat antara ayah dan anak tidak bisa diputus begitu saja. Dalam perjalanan, Kaka memilih hidup bersama Bima. Jadilah Bima mengarungi kehidupan baru, sebagai single dad. Merasakan bagaimana suka-dukanya menjadi ayah yang diidolakan anaknya. Apakah pengalaman ditelikung cinta membuat dirinya kapok jatuh cinta kembali? Info lebih lanjut klik di sini.

Cerita menyentuh yang diramu oleh rangkaian kata yang sangat sederhana. Di dalamnya, mengalir energi cinta yang begitu deras. Rasa bermain sangat banyak dalam kisah yang diuntai begitu rileks.
Alberthiene Endah, novelis

Terkadang kita menyaksikan seorang ibu melakukan dua peran. Novel ini menyentak kita, walaupun posisinya terbatas, namun dengan “RASA” yang dimilikinya seorang ayah juga mampu berperan ganda demi anak yang dicintainya. Saya suka novel ini!
Alvin Adam, praktisi jurnalis rasa di Just Alvin

FUNTASTIC FATIN : INI BARU PERMULAAN !

Sebuah biografi tentang Fatin Shidqia Lubis, juara X Factor Indonesia season 1.

Kata orang, “Gantunglah cita-cita setinggi langit, maka semesta akan mendukung.”

Ternyata, itu benar adanya.

Karena aku sudah membuktikannya.

Dari gadis cupu gamer sejati, Tuhan membukakan jalan baru yang tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya. Ketika namaku disebut sebagai juara X Factor Indonesia 2013, aku tahu hidupku akan berubah total.

Info lebih lanjut klik di sini.

 

Share this :