Sering ditanyakan: Foto Buku Nikah Yang Benar?

Warna background foto buku nikah 2020?

Warna background yang diperbolehkan untuk foto pada buku nikah nanti yaitu warna Biru. Ingat warna biru bukan warna merah atau warna yang lainnya.

Perbedaan foto nikah latar merah dan biru?

Beberapa tahun kebelakang memang ada aturan tersebut yang dimana untuk menggunakan warna merah serta biru pada pas foto nikah. Hal tersebut karena jika kita lahir di tahun yang genap maka akan menggunakan warna biru. Sedangkan untuk lahir tahun genap maka kamu akan menggunakan background berwarna merah.

Ukuran foto buku nikah 2021?

Pas foto ukuran 3 x 2 sebanyak 3 lembar. Dispensasi dari pengadilan bagi calon suami yang belum berumur 19 tahun dan bagi calon istri yang belum berumur 16 tahun.

Syarat foto nikah ukuran berapa?

Berikutnya lengkapi dengan pas foto berwarna ukuran 2×3 sebanyak 4 lembar dan 4×6 sebanyak 2 lembar dengan latar biru. Selain itu ada beberapa syarat khusus bila calon pengantin mendaftar kurang dari 10 hari kerja atau usianya kurang dari 19 tahun (calon suami) dan usianya kurang dari 16 tahun (calon istri).

Background foto untuk buku nikah warna apa?

Warna background foto nikah yang digunakan adalah warna biru. Bukan warna merah, kuning, hijau, atau warna yang lainnya. Nah, untuk buku nikah kamu sudah tau kan harus mempersiapkan pas foto ukuran 2×3, siapkan 3-5 lembar sebagai cadangan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan lebih.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Itu Nilai Buku Saham?

Foto syarat nikah 2020?

Berikut syarat numpang nikah Tahun 2020, membawa dokumen sebagai berikut: 1. Pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Pas foto 2×3 sebanyak 2 lembar.

Pas foto nikah background merah atau biru?

Adapun warna background yang diperbolehkan untuk dipakai dalam pas foto buku nikah adalah warna biru. Warna ini sesuai dengan lampiran keputusan dari Direktur Bimbingan Masyarakat Islam Tahun 2018 pada Model N2.

Foto background merah untuk apa?

Pas foto dengan background berwarna merah biasanya digunakan untuk seseorang yang lahir pada tahun ganjil seperti 1987, 1993, 1995, 1997, 1999, 2001, dan seterusnya. Sedangkan untuk background foto berwarna biru digunakan untuk seseorang dengan kelahiran tahun genap seperti 1990, 1996, 1998, 2002, dan sebagainya.

Apa arti background merah dan biru?

Penjelasan Latar KTP Bewarna Merah dan Biru Foto background warna merah ditujukan untuk mereka yang lahir ditahun ganjil (contoh 1989, 1991, 1993, 1995). Foto background warna biru ditujukan bagi mereka yang lahir ditahun genap (contoh 1990, 1992, 1994, 1996).

Syarat foto nikah 2021?

Syarat Mengurus Surat Nikah di KUA: Dokumen yang Disiapkan Calon pengantin bisa datang ke KUA kecamatan dengan membawa sejumlah dokumen berikut ini: Surat pengantar nikah dari kelurahan/desa. Foto kopi KTP, KK, akta kelahiran. Pas foto 2×3 latar biru (4 lembar) beserta softcopynya.

Ukuran foto buku nikah 2020?

Pas Foto berwarna ukuran 2×3 sebanyak 4 lembar dan 4×6 sebanyak 2 lembar dengan latar belakang foto berwarna biru.

Persyaratan nikah 2021?

Syarat Nikah di KUA 2021: Dokumen yang Disiapkan

  • Fotokopi Identitas Diri (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Akta Lahir.
  • Fotokopi KTP kedua orang tua calon pengantin (catin), dan fotokopi KTP 2 (dua) orang saksi akad nikah dengan ketentuan laki-laki, muslim, dewasa.
You might be interested:  Tanya pembaca: Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Di Gramedia?

Pas foto nikah kacamata?

Pun begitu dengan kacamata, tidak ditemukan keharusan calon pengantin melepas kacamata guna kepentingan pasfoto pada buku nikah.

Berkas untuk nikah KUA?

Cara dan syarat pendaftaran nikah melalui KUA

  • Surat pengantar nikah dari kantor desa/kelurahan (N1)
  • Fotokopi KTP, KK, Akta Kelahiran.
  • Pas foto ukuran 2×3 latar biru (5 lembar)
  • Pas foto ukuran 4×6 latar biru (2 lembar)

Apakah menikah harus pakai ijazah?

Pasalnya, ada KUA atau tempat pernikahan lainnya mewajibkan melampirkan akta kelahiran dan ijazah. Sebab kedua dokumen ini hanya dijadikan panduan saat menulis data calon pasangan pengantin pada buku nikah yang akan diterbitkan agar tidak terjadi kelasahan dalam penulisan nama, alamat dan tempat lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *