FAQ: Apa Itu Buku Putih?

Apa yg dimaksud Buku Putih?

Lembar Putih (Inggris: white papers ) adalah sebuah laporan resmi yang biasanya dikeluarkan oleh pemerintah untuk menguraikan suatu kebijakan atau memberikan penjelasan resmi mengenai suatu masalah atau keputusan.

Apa Isi dari White Paper?

Pengertian White Paper adalah sebuah dokumen yang berisi penjelasan akan sebuah masalah yang ingin diselesaikan suatu projek, solusi akan masalah tersebut, serta penjelasan detil project, pembuatannya, dan interaksinya dengan pengguna.

Mengapa diperlukan pembuatan Buku Putih Pertahanan Indonesia?

Buku Putih Pertahanan ini disebarluaskan kepada masyarakat umum, baik domestik maupun internasional, sebagai salah satu instrumen dalam menjalin kerja sama pertahanan dengan negara lain guna membangun rasa saling percaya, kesetaraan, dan menghormati.

Apa yang dimaksud White Paper 1939?

Buku Putih 1939, yang juga dikenal sebagai Buku Putih MacDonald sesuai dengan nama Malcolm MacDonald, Menteri Negara Urusan Koloni Britania Raya yang memimpin penulisannya, adalah sebuah dokumen yang berisi kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah Britania di bawah Arthur Neville Chamberlain yang memutuskan untuk

Apa itu the Passfield White Paper 1930?

Makalah putih Passfield, yang dikeluarkan pada 20 Oktober 1930, oleh sekretaris kolonial Lord Passfield (Sidney Webb), adalah sebuah pernyataan resmi dari kebijakan Inggris di Palestina, yang sebelumnya telah dirancang oleh Makalah Putih Churchill tahun 1922.

You might be interested:  FAQ: Ciri-Ciri Buku Nonfiksi Yang Benar Adalah?

Apa itu tentara Zionis?

Zionisme (bahasa Ibrani: צִיּוֹנוּת, translit. Tsiyonut‎) adalah gerakan nasionalis Yahudi internasional yang menghasilkan negara Israel di wilayah Palestina.

Siapa yang bertugas menyusun buku putih pertahanan?

Menteri menyusun buku putih pertahanan serta menetapkan kebijakan kerja sama bilateral, regional, dan internasional di bidangnya. Menteri merumuskan kebijakan umum penggunaan kekuatan Tentara Nasional Indonesia dan komponen pertahanan lainnya.

Apa ancaman yang dihadapi oleh bangsa Indonesia di masa depan menurut departemen pertahanan?

Perkiraan ancaman dan gangguan yang dihadapi Indonesia ke depan, meliputi terorisme, gerakan separatisme, kejahatan lintas negara (penyelundupan, penangkapan ikan ilegal), pencemaran dan perusakan ekosistem, imigrasi gelap, pembajakan/perampokan, aksi radikalisme, konflik komunal, dan dampak bencana alam.

Siapakah yang menjadi komponen utama pertahanan negara dalam menghadapi ancaman militer?

Di Indonesia, sistem pertahanan negara dalam menghadapi ancaman militer menempatkan Tentara Nasional Indonesia sebagai ” komponen utama ” dengan didukung oleh ” komponen cadangan” dan ” komponen pendukung”.

Kapan Israel mengungsi ke Palestina?

Israel kemudian diterima sebagai anggota PBB pada tanggal 11 Mei 1949. Selama konflik ini, sekitar 711.000 orang Arab Palestina (80% populasi Arab) mengungsi keluar Palestina.

Palestina merdeka tahun berapa?

Pada 15 November 1988, PLO mendeklarasikan kemerdekaan Palestina dari basis mereka di Aljir. Bulan berikutnya, PLO juga mengakui keberadaan Israel di perbatasan pada 1967. Pada 1993, Israel juga mengakui PLO sebagai perwakilan sah rakyat Palestina.

Apa yang kamu ketahui tentang Balfour Declaration?

Lembaran asli surat Arthur Balfour kepada Walter Rothschild yang berisi Deklarasi Balfour. Deklarasi Balfour adalah pernyataan terbuka yang dikeluarkan Pemerintah Inggris pada tahun 1917 semasa Perang Dunia I untuk mengumumkan dukungan bagi pembentukan sebuah “kediaman nasional bagi bangsa Yahudi” di Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *