Contoh Buku Kia Yang Sudah Diisi?

Kapan di berikan buku KIA?

Direktur Kesehatan Keluarga dr. Eni Gustina, MPH, menjelaskan, kepemilikan buku KIA ini seharusnya sejak di masa-masa awal kehamilan atau pertama kali mengecek kehamilan di rumah sakit atau bidan. “Jadi misalnya, calon ibu telat delapan hari, kemudian datang ke bidan atau ke dokter dan ternyata saat cek, positif hamil.

Siapa yg mengisi buku KIA?

V. CARA MENGISI BUKU KIA 1. Pengisian Umum: a. Diisi oleh Tenaga Kesehatan. Tenaga kesehatan mengisi data tentang: 1. Identitas ibu, anak dan suami. Identitas anak diisi sesudah lahir.

Apa yang baru dari isi buku KIA 2020?

Apa saja isi buku kesehatan ibu dan anak yang baru? Sebenarnya, buku kesehatan ibu dan anak terbitan 2020 mirip dengan buku KIA edisi sebelumnya, yakni memuat informasi dan lembar catatan kesehatan bagi ibu dan anak. Lembar pelayanan dokter umum, bidan, atau dokter spesialis yang menangani ibu hamil hingga persalinan.

Apakah buku KIA gratis?

Silahkan datang ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kehamilan. Bunda juga akan mendapatkan buku KIA secara gratis.

Perlukah buku KIA?

Buku KIA berisi informasi penting mengenai kesehatan ibu dan anak yang perlu dilakukan oleh ibu, suami dan keluarganya secara singkat dan padat, termasuk mengenai kewaspadaan keluarga dan masyarakat akan kesakitan dan masalah kegawatdaruratan pada ibu hamil, bayi baru lahir dan balita, sehingga pada akhirnya buku KIA

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Yang Dinilai Dari Sebuah Buku?

Dimanakah bisa mendapatkan buku KIA?

Buku KIA dapat diperoleh pada Polindes, Puskesmas Pembantu (Pustu), Puskesmas, rumah sakit, tempat praktik bidan, dokter, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dokter spesialis anak serta sarana pelayanan kesehatan lainnya milik Pemerintah atau Swasta.

Sampai kapan buku KIA dapat digunakan anak?

Buku KIA tersedia di Puskesmas, Poskesdes, bidan praktik, rumah bersalin dan rumah sakit. Buku Kesehatan Ibu dan anak ( Buku KIA ) berisi informasi kesehatan untuk ibu, sejak masa hamil, saat melahirkan, masa nifas dan berlanjut untuk mencatat kesehatan bayi baru lahir sampai anak berusia 6 tahun.

Cek kehamilan di Puskesmas bayar berapa?

Kalau Bunda baru pertama kali ingin memeriksakan kehamilan, lebih baik di Puskesmas saja. Untuk periksa kehamilan pertama, biaya periksa dokter dan bidannya gratis, lho! Biasanya Bunda hanya perlu membayar biaya administrasi yang tentunya tidak mahal. Bunda juga bisa mendapatkan buku KIA secara gratis di Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *