Cara ampuh dan murah bakar lemak : MENGEPEL LANTAI

Pasca lebaran adalah hari-hari galau buat para ibu-ibu. Mereka menunggu dengan harap-harap cemas, apakah para ART akan datang, atau justru di PHP -in, alias janjinya balik tapi malah bye bye baby bye bye.

Kegaulauan ini tercermin dari timeline di socmed yang isinya ratapan dan keluhan soal repotnya harus beberes rumah sendiri tanpa ART.

STOP COMPLAINING !

Daripada mengeluh dan drama terus di socmed, lebih baik energi dialihkan untuk langsung beres-beres rumah. SPECTAMAMA akan membahas tentang tips mengepel dan efeknya dalam membakar kalori, apalagi ketika lebaran banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Jangan remehkan urusan beberes rumah, karena kegiatan ini jika dilakukan dengan sungguh-sungguh bisa membakar kalori. Menurut info dari fitnessmagazine.com, dijelaskan bahwa kegiatan mengepel lantai bisa memperkuat pundak dan mengencangkan biceps. Mengepel selama 30 menit bisa membakar 112 kalori. 

Meskipun iming-iming kalori yang dibakar lumayan tinggi, masalahnya kadang kita sering malas untuk urusan mengepel. Pertama, untuk menghasilkan lantai yang bersih dan kinclong, kita harus memastikan agar lap pel diperas dengan kering. Biar nggak repot, akhirnya saya memutuskan untuk membeli alat pel lengkap dengan alat pengeringnya yang dijalankan secara manual. Ssst, ini bukan iklan ya. Tetapi dengan alat pel ini, sangat terbantu banget.

Nah ini tips dari Spectamama agar lantai kinclong dan kita pun bugar karena badan bergerak.

1.     Lakukan pemanasan dengan cara menyapu lantai.

–        Pastikan kolong-kolong meja atau tempat tidur disapu.

–        Barang yang menghalangi lantai jika memungkinkan sementara dipindahkan agar lantai bisa disapu.

2.     Siapkan dua ember. Satu ember berisi air biasa. Satu lagi berisi air yang sudah ditambah cairan pembersih lantai.

3.     Lakukan pengepelan dengan kain pel yang sudah dibasahi dengan air biasa terlebih dahulu.

4.     Lakukan pengepelan yang kedua kali dengan kain pel yang sudah dibasahi dengan air dan cairan pembersih lantai.

5.     Saat pengepelan yang kedua, kain pel bisa dibilas dahulu ke ember berisi air biasa, baru dimasukkan ke ember berisi cairan pembersih lantai. (optional).

6.     Saat mengepel, gagang pel ditekan sehingga lantai tersapu kain dengan kuat.

7.     Gerakan membungkuk, menekan gagang pel, mengeringkan pel, dll tentu saja akan menguras keringat dan kalori.

Itu tadi rangkaian tip dari Spectamama. Biar semangat, putar musik pump up yang menggugah semangat. Putar kencang (asal jangan sampai ganggu tetangga), dan kalau perlu ikutan nyanyi bareng. Anggap saja gagang pel adalah microphone.

So, tidak ada ART, hidup masih bisa berjalan. Rumah bersih dan badan pun bugar.

 

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *